ringkasan matri ptk ,case study,dan lesson plan penelitian tindakan kelas adalah penelitian reflektif yang di laksanakan secara siklis (berdaur )oleh guru dan dosen ptk ini di mulai dari perencanaan ,tindakan ,pengamatan ,refleksi ,menuntut adanya tindak lanjut maka penelitian di mulai dari perencanaan lagi
case study kemampuan membaca text recount melalui text recount suatu hari saya berangkat mengajar ke sekolah seperti biasanya anak anak terlihat kurang bersemangat dalam belajar bahasa Inggris terutamanya pelajaran membaca padahal membaca merupakan suatu skill yang sangat penting dalam pelajaran bahasa Inggris .dan kita sadari banyak ilmupengetahuan yang dapat kita ambil dari membaca dan dalam ISLAM pun yang pertama ALLAh ajarkan pada nabi adalah IQRO yang artinya baca selanjutnya ini merupakan kewajiban kita untuk bisa mengajarkan membaca pada anak murid kita . atas dasar itulah saya (wiwihilwiah)mencoba melakukan penelitian dengan menggunakan metoda ganrebased. adapun masalah masalah yangingin saya teliti adalah sebagai berikut 1apakah ketidakmampuan/kesulitan siswa dalam membaca bahasa Inggris di sebabkan ketidakaktifan siswa dlm mengikuti pembelajaran di kelas. 2 apakah kesulitan siswa membaca bahasa Inggris di sebabkan adanya kesenjangan tingkat kemampuan membaca text recount yang tidak merata di antara sisiwa 3 apakah kesulitan siswa membaca bahasa inggris di sebabkan tidakresponsipnya siswa dalam membaca text recount alasa kebanyakan siswa yang belum mampu /kesulitan membaca bahasa Inggris hampir semuanya rata rata adalah siswa yang tidak aktif ,tdk rsponsipterhadap pembelajaran bahasa Inggris dan di karenakan adanya kesenjangan kemampuan di antara siswa
Rumusan masalah (by wiwihilwiah) Strategi pembelajaran apakah yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan membaca nyaring(readingaloud)dalam bentuktext recount secara akurat dan fluency.
identifikasi masalah (by wiwihilwiah ) sumber belajar dan masalah yang teridentifikasi 1 pengalaman guru:guru kesulitan dlm mencari odelpembelajaran reading aloud dengan menggunakan text recount. 2 study kasus :reading aloud untuk text rcount .kurang sesuainya strategi pembelajaran yang di gunakan guru untuk membantu siswa dalam membaca nyaring text recount 3 RPP DAN LKS guru kesulitan dalam mengembangkan bahan ajar LKS untuk pembelajaran reading aloud yang mengembangkan ketrampilan mebaca reading aloud
ringkasan matri ptk ,case study,dan lesson plan
BalasHapuspenelitian tindakan kelas adalah penelitian reflektif yang di laksanakan secara siklis (berdaur )oleh guru dan dosen ptk ini di mulai dari perencanaan ,tindakan ,pengamatan ,refleksi ,menuntut adanya tindak lanjut maka penelitian di mulai dari perencanaan lagi
case study
BalasHapuskemampuan membaca text recount melalui text recount
suatu hari saya berangkat mengajar ke sekolah seperti biasanya anak anak terlihat kurang bersemangat dalam belajar bahasa Inggris terutamanya pelajaran membaca padahal membaca merupakan suatu skill yang sangat penting dalam pelajaran bahasa Inggris .dan kita sadari banyak ilmupengetahuan yang dapat kita ambil dari membaca dan dalam ISLAM pun yang pertama ALLAh ajarkan pada nabi adalah IQRO yang artinya baca selanjutnya ini merupakan kewajiban kita untuk bisa mengajarkan membaca pada anak murid kita .
atas dasar itulah saya (wiwihilwiah)mencoba melakukan penelitian dengan menggunakan metoda ganrebased.
adapun masalah masalah yangingin saya teliti adalah sebagai berikut
1apakah ketidakmampuan/kesulitan siswa dalam membaca bahasa Inggris di sebabkan ketidakaktifan siswa dlm mengikuti pembelajaran di kelas.
2 apakah kesulitan siswa membaca bahasa Inggris di sebabkan adanya kesenjangan tingkat kemampuan membaca text recount yang tidak merata di antara sisiwa
3 apakah kesulitan siswa membaca bahasa inggris di sebabkan tidakresponsipnya siswa dalam membaca text recount
alasa kebanyakan siswa yang belum mampu /kesulitan membaca bahasa Inggris hampir semuanya rata rata adalah siswa yang tidak aktif ,tdk rsponsipterhadap pembelajaran bahasa Inggris dan di karenakan adanya kesenjangan kemampuan di antara siswa
Rumusan masalah (by wiwihilwiah)
BalasHapusStrategi pembelajaran apakah yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan membaca nyaring(readingaloud)dalam bentuktext recount secara akurat dan fluency.
identifikasi masalah (by wiwihilwiah )
BalasHapussumber belajar dan masalah yang teridentifikasi
1 pengalaman guru:guru kesulitan dlm mencari odelpembelajaran reading aloud dengan menggunakan text recount.
2 study kasus :reading aloud untuk text rcount .kurang sesuainya strategi pembelajaran yang di gunakan guru untuk membantu siswa dalam membaca nyaring text recount
3 RPP DAN LKS
guru kesulitan dalam mengembangkan bahan ajar LKS untuk pembelajaran reading aloud yang mengembangkan ketrampilan mebaca reading aloud